Halaman

Kamis, 18 November 2010

Chevrolet Volt, Mobil Terbaik 2010

Liputan6.com, Detroit: Chevrolet Volt, berhasil membawa pulang dua penghargaan bergengsi dari dunia otomotif, yaitu penghargaan "Car of the Year 2010" versi majalah Motor Trend edisi 2011, dan penghargaan "Automobile of the Year 2010" versi majalah Automobile edisi 2011.

Motor Trend menggambarkan Volt sebagai mobil hibrida "moon shoot." Sementara Majalah Automobile menggambarkan Volt sebagai kendaraan yang paling canggih dan paling penting pada saat ini.

"Chevrolet Volt membuktikan janji tentang konsep kendaraan kreasi GM yakni motor listrik yang halus, sunyi, efisien, dan rendah emisi dengan mesin pembakaran dalam yang fleksibel," tulis editor majalah Motor Trend untuk edisi Januari 2011.

Dalam pidato saat menerima penghargaan ini, pihak GM menggambarkan Volt sebagai kendaraan terobosan terbaru. Kemenangan Volt pada majalah Motor Trend dan Automobile ini makin memicu persaingan antara mobil-mobil produksi GM dan pesaingnya untuk memenangkan penghargaan "2011 North American Car and Truck of the Year Award."

Para finalisnya antara lain mobil listrik Nissan Leaf 2011 serta Fiesta Ford dan Chevrolet Cruze. Penghargaan NACTOY ini akan diumumkan pada acara 2011 North American International Auto Show.

Meskipun banyak mendapat pujian, Volt sempat menjadi kontroversi, salah satunya ditulis Inside Line yang mengatakan bahwa GM berbohong tentang Chevrolet Volt yang diduga bukan mobil listrik (EV) sungguhan. (insideline/JAY/MLA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar