Halaman

Kamis, 04 November 2010

Malang Menjadi Kota Bakso

Liputan6.com, Malang: Predikat sebagai Kota Bunga dan Kota Pendidikan rupanya belum cukup bagi warga Kota Malang, Jawa Timur. Baru-baru ini, warga di sana juga berupaya menjadikan Malang sebagai Kota Bakso.

Kota Bakso? Iya, niat yang tidak main-main. Bertempat di Universitas Negeri Malang, sedikitnya 600 warga dan mahasiswa kampus tersebut mewujudkan Malang sebagai Kota Bakso.

Sejak pagi mereka sudah sibuk menghadapi butiran-butiran bakso. Ada yang memasak bakso, ada pula yang merangkainya menjadi sate. Total tidak kurang dari 14 ribu butir bakso disiapkan untuk acara bakar bakso bersama.

Untuk bisa membakar bakso sebanyak itu, diperlukan tungku sepanjang 300 meter. Menurut ketua panitia bakar bakso Agus Kusnandar, acara tersebut memang dipersiapkan secara matang. Jadi bukan sekadar bersenang-senang.

Upaya Agus dan warga Malang ternyata tidak sia-sia. Dengan menyiapkan 200 kilogram daging sapi sebagai bahan, acara bakar bakso bersama berhasil mencapai tujuannya. Mereka berhasil menjadikan Malang sebagai Kota Bakso. Bahkan, upaya mereka juga dicatat oleh Museum Rekor Indonesia.(ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar