Halaman

Rabu, 10 November 2010

Krakatau Steel Siap Lepas 10% Saham di 2011

VIVAnews - PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) berencana melepas kembali saham baru sebanyak 10 persen pada tahun depan (2011).

"Bisa dipercepat untuk tambah modal di 2011, akan ada pelepasan 10 persen, tetapi kalau memang perlu dana," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar di Jakarta, Rabu 10 Nopember 2010.

Direktur Utama Krakatau Steel Fawzar Bujang menambahkan, perseroan juga berencana melakukan privatisasi terhadap sepuluh anak perusahaan. "Namun sampai sekarang kajiannya belum selesai," kata dia.

Dia berharap, tahun depan, tepatnya tanggal 10 Nopember 2011 satu atau dua perusahaan akan melantai di Bursa Efek Indonesia. "Kami lihat potensinya ada," ujar Fazwar.

Sedangkan mengenai pelepasan 10 persen saham Krakatau Steel, Fazwar mengaku sampai saat ini belum ada rencana ke arah tersebut. "Kita masih konsentrasi kepada privatisasi anak usaha, belum ada rencana untuk melepas saham 10 persen itu dalam waktu dekat," tuturnya.

Anak usaha yang akan diprivatisasi antara lain bergerak di bidang Jasa kelistrikan, industri air suplai (termasuk rekayasa penjernihan air), Krakatau Bandar Samudera Jasa, operasi bongkar muat pelabuhan, dan Krakatau Medica.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar