Halaman

Kamis, 04 November 2010

GM & Ford Pimpin Penjualan Auto AS

MonexNews - Penjualan sektor otomotif Amerika Serikat (AS) menguat di bulan Oktober. Gairah beli konsumen tampak pulih, namun isu re-call masih membayangi Toyota. Berdasarkan Autodata, penjualan mobil baru AS naik lebih dari 13% dibandingkan bulan September. Secara rata-rata, penjualan September bisa sejalan dengan percepatan sales tahunan sebesar 12,3 juta unit.

General Motors dan Ford mengalami kemajuan pesat di bulan Oktober. Keduanya meraih hasil di atas harapan. Akan tetapi, volume penjualan akumulatif tergerus oleh penurunan sales Toyota. Sementara Chrysler gagal memenuhi ekspektasi pemerhati auto.

Disaring dari media cnnmoney.com, empat merk utama GM berhasil meningkatkan penjualan hingga 4% (YoY). Angka tersebut belum mencakup sales merek yang sudah tidak berproduksi seperti Hummer, Pontiac, Saturn dan Saab (naik 13%).

Kenaikan tersebut mematahkan ekspektasi dua portal auto besar, Edmunds.com dan Truecar, yang memperkirakan angkan penjualan GM turun. GM juga mengumumkan sales year-to-date brand utama naik hingga 22% selama Oktober.
Sementara itu, Ford juga meraup kenaikan pesanan hingga 15% dibandingkan tahun lalu. Investor menyambut baik perolehan tersebut, sehingga harga saham Ford melonjak 5% ke $15.19 per lembar (level tertinggi sejak Juli 2004).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar