Halaman

Rabu, 03 November 2010

Pasar Menanti Hasil Sidang The Fed Nanti Malam

TEMPO Interaktif, Jakarta - Positifnya bursa Wall Street semalam dan melonjaknya harga minyak yang diikuti naiknya komoditas lainnya bisa memberikan sentimen positif bagi perdagangan bursa hari ini. Sehingga membuka peluang bagi indeks harga saham gabungan (IHSG) untuk berbalik arah naik setelah kemarin mengalami koreksi.

Investor masih akan bersikap hati - hati dan cenderung menahan diri masuk ke bursa mengantisipasi hasil keputusan The Fed nanti malam terkait rencana penggelontoran dana pembelian obligasi pemerintah AS.

Indeks Dow Jones ditutup naik 64,1 poin (0,58 persen) menjadi 11.188,72 karena adanya harapan bahwa Partai Republik akan memenangkan pemilihan Konggres. Dan harga minyak juga kembali naik menjadi US$ 83,90 per barel, bahkan di pasar Asia pagi ini kembali naik menjadi US$ 84,3 per barel.

Analis dari PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono menjelaskan, tekanan jual yang terjadi pada saham Telkom menyeret aksi jual saham unggulan lainnya membuat indeks mengalami koreksi pada perdagangan kemarin.

Untuk hari ini indeks diprediksikan akan bergerak dalam kisaran antara 3.604 hingga 3.641.

Minimnya sentimen positif membuat sulit bagi indeks untuk melanjutkan reli setelah berada ditas level 3.600. “Selain itu investor global juga sedang menunggu hasil sidang dua hari The Fed dan pemilihan Konggres AS,” kata Purwoko.

Pada perdagangan kemarin indeks ditutup turun 19,66 poin (0,54 persen) ke level 3.625,488 dari posisi sehari sebelumnya di 3.645,147.

VIVA B. KUSNANDAR


Tidak ada komentar:

Posting Komentar