Halaman

Kamis, 16 September 2010

Hyundai Bangun Pabrik Baru di California

Liputan6.com, Orange County: Hyundai terus bergeliat dan menancapkan pengaruhnya di pasar negeri Paman Sam. Melihat peluang dan pertumbuhan pasar produknya yang naik, produsen mobil asal Korea Selatan itupun memutuskan untuk mendirikan markas baru di Kalifornia, sebagai pusat pengendali operasi di wilayah AS.

Markas baru dari produsen mobil kelima terbesar di dunia ini akan dibangun di daerah Orange County, tempat dimana Hyundai memulai perjalanan bisnisnya di Amerika 1985 lalu. Hyundai telah menyiapkan anggaran sekitar 150 juta dolar Amerika untuk membangun markas yang terletak di sebuah lembah, sebuah angka investasi terbesar yang pernah ditanamkan Hyundai di AS.

Pembangunan markas baru Hyundai ini diperkirakan akan bisa menciptakan 1.530 pekerjaan baru, yang diharapkan bisa menggenerate output ekonomi senilai 273 juta dolar Amerika.

Pembangunan konstruksi kompleks seluas kira-kira 500 ribu kaki persegi di Fountain Valley campus itu akan dimulai pada pertengahan 2011, dan diperkirakan selesai pada akhir 2012.

Saat ini, Fountain Valley campus seluas 220 ribu kaki persegi dan menyerap 700 tenaga kerja. Jika Markas Hyundai itu selesai, tenaga yang kerja yang terserap akan menjadi dua kali lipat mencapai 1.400 orang, ditambah lagi karyawan Hyundai yang jumlahnya sekitar 700an orang.

Rencana pembangunan markas baru itu diungkapkan pemimpin Hyundai Motor Company Mong-Koo Chung, di depan Gubernur kalifornia Arnold Schwarzenegger.

"Investasi ini menjadikan Orange County tetap sebagai penghubung Hyundai di Amerika, dan dengan kantor pusat di Fountain Valley kita akan melakukan pengembangan di masa depan," ujar John Krafcik, Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika.(autoevolution/MLA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar