Halaman

Rabu, 08 September 2010

Renault Tidak Janji Pakai F-Duct di Monza

OTOMOTIFNET - Keberhasilan tim Renault menciptakan paket F-Duct di mobil mereka saat balapan di GP Belgia dua pekan lalu, patut diakui. Karena dengan paket tersebut, Robert Kubica bisa meraih hasil cukup bagus di GP Belgia dan bertarung dengan sangat kompetitif. Namun menjelang GP Monza yang akan dihelat akhir pekan ini, Renault belum memastikan akan menggunakan paket F-Duct tersebut atau tidak.

Hal ini dikarenakan, karakter sirkuit Monza sangat berbeda dengan karakter sirkuit lainnya. Saking uniknya, Renault memastikan paket yang akan mereka gunakan di Monza tidak akan digunakan di sirkuit manapun yang ada musim ini. Dimana mobil akan sangat membutuhkan hambatan angin yang kecil untuk melaju kencang di trek lurus.

“Monza adalah trek yang sangat berbeda dan unik, karena memiliki karakter sirkuit sangat cepat. Sedikitnya jumlah tikungan di Monza, membuat sirkuit ini membutuhkan sayap yang lebih kecil ketimbang sirkuit lainnya. Dan sudah pasti semua tim akan menggunakan paket khusus setiap balapan di Monza,” jelas James Allison direktur teknis Renault.

Bukan berarti peran F-Duct nantinya tidak akan memberikan efek pada performa mobil Renault di Monza. Namun jika ada paket yang lebih sesuai untuk sirkuit Monza, ketimbang menggunakan paket F-Duct, maka tim Renault pasti akan memilih untuk menggunakan paket yang khusus diciptakan untuk karakter sirkuit cepat.

“Performa R30 di Belgia membuat saya cukup yakin bahwa mobil ini mampu lebih kompetitif di semua trek termasuk Monza. Dan saya yakin bahwa kedua pembalap kami mampu memberikan hasil yang memuaskan saat kualifikasi dan saat balapan nanti,” papar Allison kemudian.

Kita tungu saja performa terbaik Renault akhir pekan nanti.

Penulis : Uda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar