Halaman

Selasa, 07 September 2010

NAZA Group Siap Rakit Chevrolet dan Peugeot

MALAYSIA, KOMPAS.COM - Naza Group asal Malaysia telah mendantangani nota kesepahaman dengan GM dan Peugeot untuk menyalurkan (distributor) kendaraan mereka. Tapi, ada yang terkuak dari kerjasama itu untuk langkah ke depannya. Bahwa perusahaan asal negeri jiran berpotensi untuk merakitnya.

NAZA mengatakan, pihaknya, selain berencana menjual 1.600 unit produk GM juga akan merakitnya. Kedua belah pihak sudah membicarakannya dan lokasinya menfaatkan fasilitas yang sudah dibangun di Gurun, Kedah.

Adapun model-model mobil asal Amerika yang akan digarap sama seperti yang diimpor, yakni Chevrolet Aveo, Captiva, Cruze dan Optra.Sementara untuk Peugeot belum dibocorkan.

"Saya optimis akan dapat mendirikan pabrik perakitan. Kami berharap investasi datang ke Malaysia," ujar CEO NAZA Faisal Nasimuddin. GM, lanjutnya melihat Malaysia sebagai sebuah pasar yang sangat strategis.

General Motors South East Asia Operations President Steve Carlisle mengatakan, melihat kemampuan perusahaan dan posisi NAZA dalam industri otomotif Malaysia, kami telah memilih mitra kerja yang tepat denngan siapa kita bisa fokus bekerja. "Kami ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen Malaysia melalui akses ke produk kelas dunia dengan powertrain yang merupakan pemimpin dalam teknologi, ekonomi dan kualitas bahan bakar," urai Carlisle.

Selain GM, NAZA juga sudah menandatangani kerjasama dengan prinsipal Perancis, Juli lalu. Untuk tahap awal akan diproduksi mobil kompak dan Peugeot berencana memproduksi 70.000 unit untuk dipasarkan di ASEAN, khususnya Thailand dan Indonesia.

Penulis: SBT
Editor: Bastian
just-auto

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar