Halaman

Selasa, 14 September 2010

Hyundai Segera Luncurkan Mini MPV Terbaru, ix20

RUSSELSHEIM, KOMPAS.com - Setelah hanya menunjukkan sebuah sketsamini MPV terbarunya beberapa waktu lalu, Hyundai akhirnya menunjukkan sosok asli ix20, Senin (13/9/2010). Mobil ini siap untuk mendobrak pasar mini MPV Eropa usai gelaran Paris Motor Show nanti. Kendati MPV, namum Hyundai menargetkan untuk menggerogoti kemapanan Honda Jazz/Fit.

Penampilan disesuaikan dengan selera pasar Eropa (Hyundai tak mengatakannnya secara resmi) karena itu sosoknya nyaris serupa dengan saudaranya, Kia Venga. Bedanya, beberapa bagian eksterior dan interiornya didesain khusus untuk menunjukkan jati diri ix20.

Tampilan wajahnya mengambil garis desain yang sama dengan SUV ix35. Itu terlihat dari bentuk gril heksagonal dan lampu utamanya. Hal yang sama juga diterapkan pada desain lampu belakang berukuran besar.

Di interior, tata letak dashboard dan kisi-kisi AC serupa dengan Venga. Hanya sedikit berbeda pada panel instrumen, lingkar kemudi, panel pintu dan head unit audio.

ix20 ditawarkan dengan pilihan mesin 1,4 liter (bensin dan diesel) dan 1,6 liter (bensin). Keduanya disandingkan dengan dengan transmisi 5-speed manual atau otomatis.

Perlengkapan standar yang disertakan adalah AC, sistem stop-start, ESP dan koneksi Bluetooth. Untuk keselamatan, Hyundai melengkapi ix20 dengan kantung pengaman (airbag) samping model tirai (di kaca samping).

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar