Halaman

Senin, 20 September 2010

Manjakan Diri dengan Spa Cokelat

Liputan6.com, London: Jangan remehkan cokelat. Sebab, cokelat ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan/minuman, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan manusia. Apalagi, di dalam cokelat terdapat 300 bahan yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini karena cokelat mengandung zat antioksidan yang tinggi bernama polyphenol--zat yang juga terdapat pada sayuran dan anggur merah.

Dari dulu cokelat memang dikenal bisa mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan penuaan dini. Cokelat juga dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit, membuat kulit lebih lembab, dan dapat mengurangi kerusakan kulit akibat oksidasi udara yang tercemar. Di dalam cokelat terdapat vitamin A dan E.

Dengan manfaat sebanyak ini, salon kecantikan Neville di London, Inggris, menawarkan sensasi baru menikmati cokelat, yaitu spa cokelat. Biasanya cokelat yang digunakan adalah cokelat bubuk yang berasal dari buah cacao yang dikeringkan dan kemudian dihaluskan.

"Kami memilih cokelat karena cokelat sangat populer di semua kalangan, dan akan menjadi sangat menarik jika Anda dapat menikmati cokelat dengan cara yang belum pernah terpikirkan sebelumnya," kata juru bicara salon kecantikan Neville di London.

Di dalam cokelat juga terdapat zat theomromine yang dapat meningkatkan emosi dan energi. Untuk penggunaan cokelat pada spa, langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pemijitan menggunakan scrub cokelat. Proses scrubbing yang dilakukan selama satu jam akan meluruhkan sel kulit mati. (sky/ULF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar