Halaman

Jumat, 07 Januari 2011

Produsen BlackBerry Siap Saingi iPad

Liputan6.com, Las Vegas: Research in Motion (RIM), produsen telepon seluler cerdas BlackBerry, mengumumkan tentang peluncuran produk terbarunya. Produk berbentuk tablet ini diperkirakan akan menjadi saingan terberat produk Apple, iPad. Seperti dilansir The Sun Daily, Kamis (6/1), produk muktahir dinamakan PlayBook ini akan muncul dengan versi 4G.

PlayBook merupakan komputer sekaligus ponsel dengan layar datar sebesar tujuh inci dan berat 400 gram. Sekilas, PlayBook justru lebih mirip produk pabrikan Samsung, GalaxyTab.

Untuk pertama kalinya perusahaan pembuat BlackBerry ini meluncurkan produk tablet tersebut. Jeff McDowell, Presiden Direktur RIM mengatakan, "Perusahaan ini akan terus mengembangkan teknologi, menciptakan produk-produk berkualitas dan mutakhir."

Kehebatan PlayBook dengan layar sentuhnya lebih sensitif. Jika pengguna mengakses beberapa program bersamaan, perangkat lunak Carousel akan dengan sendirinya pindah ke menu utama. Hal itu bisa dilakukan dengan sekali sentuh.

Meskipun iPad merupakan produk saingan, bila pengguna ingin mengirimkan atau menerima data ke iPad, produk ini bisa digunakan bersamaan. Dengan syarat, WiFi atau jaringan nirkabel pada PlayBook harus dinyalakan.(DES/ANS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar