Halaman

Selasa, 25 Januari 2011

Velomobil Otomotif Buatan Sendiri

Liputan6.com, Staffordshire: Harga bahan bakar bensin yang melambung, membuat seorang warga di Inggris menciptakan mobil kreasinya sendiri. Mobil berbentuk roket ini disebut sebagai velomobil. Ian Fardoe membuat mobil yang irit bensin, sangat murah. Mobil itu terbuat dari plastik buatan correx yang sangat kuat, jadi ramah lingkungan. Pria berusia 39 tahun ini merancang mobil murahnya dengan mendapatkan inspirasi dari sepeda roda tiga.

Setiap hari pria yang berprofesi sebagai mekanik ini mengendarai mobil karyanya ini ke kantor. Meskipun banyak keunggulan, namun mobil ini hanya bisa digunakan oleh dirinya sendiri. Mobil ini hanya berisi ruang kemudi. Mobil buatan Ian Fardoe bisa melaju hingga 10 km. Saat mengendarainya, Fardoe hanya mengenakan celana pendek dan kaus singlet karena cuaca di dalam mobilnya bisa mencapai 20 derajat celcius. Ia bahkan menyebut mobilnya dengan sebutan mobil sauna.

"Saya merasa bangga dengan mobil buatan saya. Ketika saya melaju, semua orang bahkan menatap ke arah saya. Jadi seperti selebritis," ungkapnya seperti dilansir dari situs metro.co.uk. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar