Halaman

Rabu, 21 September 2011

Jelajahi Keindahan Pantai di Negeri Laskar Pelangi

INILAH.COM, Jakarta - Belitong merupakan pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya. Selain itu pulau ini juga dikenal sebagai negeri Laskar Pelangi.

Pulau Belitong berada yang di provinsi Bangka Belitong, dan terletak di antara pulau sumatra, kalimantan dan jawa memiliki begitu banyak memiliki obyek wisata yang menjadi tempat tujuan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Nah, ingin tahu lebih banyak tempat wisata di Belitong? Simak ulasan berikut....

Pantai Tanjung Pendam

Pantai tanjung pendam merupakan pantai yang dekat dengan pusat kota Tanjung Pendam. Tak heran jika saat menjelang sore pantai ini sangat ramai di kunjungi masyarakat belitung untuk melepat penat.

Biasanya masyarakat belitung bersantai dan berolah raga, seperti bersepeda. maraton, footsall, volly, dan masih banyak lagi.

Pantai Tanjung Tinggi

Saat ini pantai yang menjadi tempat lokasi syuting film laskar pelangi ini lah yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini berjarak lumayan jauh dari pusat kota butuh sekitar 1 jam untuk sampai ke pantai ini.

Pantai ini memiliki ciri khas yaitu batu-batu besar dan pasir putih yang masih asri dan pantai ini juga banyak terdapat tempat-tempat makanan yang menyediakan hidangan seafood khas belitong.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung kelayang tak kala indah dengan Tanjung Tinggi, memiliki pasir putih dan juga batu-batu tinggi, dari pantai ini kita dapat melihat pulau burung. Selain itu, kita juga dapat menyelam di sekitar pulau burung untuk menikmati keindahan terumbu karang...

Pulau Lengkuas

Pulau ini menjadi objek wisata yang wajib di kunjungi wisatawan, tak heran saat hari libur pulau ini di penuhi wisatawan. Untuk mencapai ke pulau ini kita harus menggunakan perahu atau kapal dari pantai Tanjung Kelayang. Pulau Lengkuas memiliki ciri khas yaitu mercusuar yang di bangun oleh pemerintah Belanda , memiliki tinggi 50 meter dan 18 lantai.

Selain obyek-obyek wisata tersebut, masih banyak lagi. tempat- tempat wisata lainnya yang dijamin tidak kalah indahnya untuk dikunjungi. [mor]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar