Halaman

Senin, 05 Juli 2010

Aussie Cenderung Menguat

(Vibiznews – Economy) - Sektor tenaga kerja di Australia masih menunjukkan sinyalemen positif, dimana laporan terkini menunjukkan bahwa jumlah penduduk Australia yang dipekerjakan mengelami peningkatan sebesar 15 000 orang pada bulan Juni lalu.

Selain itu jumlah pekerjaan yang diiklankan di media masih menunjukkan sinyalemen positif. Hal ini ditunjukkan oleh indikator ANZ Job Advertisements m/m yang mencapai angka 2.7%. Rata Penuh
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan terhadap perkembangan tersebut mata uang Dollar Australia terpantau menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya.

Perdagangan pasangan mata uang AUD /USD setelah dibuka pada kisaran 0.8396 di awal sesi perdagangan telah naik sekitar 29 poin atau sekitar 0.34%, dan pada saat ini terpantau berada pada kisaran pada kisaran 0.8425.

Pada pair AUD /JPY perdagangan Aussie dibuka pada kisaran 73.70 pada pembukaan sesi Asia pagi tadi dan bergerak naik sekitar 25 poin atau sekitar 0.34%. Terhadap mata uang Yen, Aussie diperdagangkan pada kisaran 73.95.

Aussie juga terpantau menguat terhadap Euro pada pasangan mata uang EUR/AUD. Pair ini dibuka pada kisaran 1.4940 pada pembukaan sesi Asia tadi pagi dan Aussie telah bergerak menguat sekitar 60 poin atau sekitar -0.40%. Pair EUR/AUD terpantau diperdagangkan pada kisaran 1.4880.

(Indra Yudistira/IYD/vbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar