Halaman

Rabu, 14 Juli 2010

Eton Mese, Hidangan Penutup Ala Bar

TEMPO Interaktif, Bandung - Es krim bisa jadi dessert yang yummy setelah menghabiskan makanan utama. Ini pula yang disajikan di Resto Maja House, Bandung. Sebuah dessert yang cantik, mirip es krim tapi bukan. Penasaran?

Dessert ini terbuat dari putih telur yang dikocok bersama gula putih sampai mengembang. Kemudian dimasukkan ke dalam oven. Hasilnya, warna adonan gading itu, menjadi bahan baku Eton Mese, penutup hidangan bergaya ala bar.

Si gading lantas dicampur dengan krim (cream cooking). Hinggap di atas potongan-potongan strawberi.

"Ini disajikan dalam gelas martini untuk menampilkan unsur dessert gaya bar," ungkap Sutrisno Budiantoro, bartender Maja House, kepada Tempo, Selasa (13/7).

Guyuran merahnya saus beri dadakan, menambah seksi penampilan sang Eton Mese. Daun mint yang disisipkan di pinggiran gelas menjadi aksen di antara beraninya tampilan merah strawberi segar.

Saat Tempo mencicip, perpaduan rasa bernuansa krim dan renyahnya panggangan buih putih telur manis seakan kejar-mengejar. Di satu titik, kerenyahan menghilang. Lanjut dengan kesegaran strawberi dan cita rasa sausnya.

Dibilang es krim, tapi bukan es krim. Rasa membuktikan, sepintas sajian penutup ini mirip es krim diselingi buah. Namun, berbeda tekstur saja.

Disamping Eton Mese, bar dan resto bergaya atap di Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 72 ini siap memanjakan pengunjungnya dengan menu penutup lain. Di antaranya Banana Layered, Fruit Stup, Green Tea Ice Cream with Pineapple, dan Peppered Pineaple with Vanilla Ice Cream. Masing-masing menu tadi dibandrol Rp 17.500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar