Halaman

Rabu, 28 Juli 2010

PT Telkom Luncurkan IPTV September 2010

Liputan6.com, Jakarta: PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) segera meluncurkan layanan televisi berbasis protocol internet (IPTV) pada September 2010. Layanan IPTV ini akan digelar di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Informasi dari lantai bursa menyebutkan, Emiten telekomunikasi ini siap bekerjasama dengan sebuah perusahaan Hongkong PCCW sebagai penyedia perangkat, dan juga dengan anak perusahaannya Telkomvision untuk penyedia konten. Investasi yang disiapkan untuk layanan IPTV ini senilai Rp 1 triliun yang berasal dari belanja modal TLKM senilai 2,5 miliar dolar AS. Dana investasi tersebut masih diluar pengembangan konten yang menelan biaya sekitar 10 juta dolar AS hingga 15 juta dolar AS.

Selain layanan IPTV saat ini TLKM juga akan mengembangkan layanan medical service sehingga kinerjanya bisa tumbuh lebih baik lagi. Analis Vibiz Research unit dari Vibiz Consulting melihat bahwa saham TLKM masih akan berada dalam trend bullish, seiring dengan pengembangan bisnis layanan telekomunikasi yang dilakukan PT Telkom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar