Halaman

Jumat, 09 Juli 2010

Peluncuran Toyota Eitos di Undur

Liputan6.com, New Delhi: Peluncuran Toyota Etios di India diundur dari semula Desember 2010 ke awal 2011. Produksi mobil ini akan dimulai pada tahun 2010, dan sekitar 70 persen komponennya akan diproduksi di India sendiri sementara sisanya akan diimpor.

Mesin dan transmisi mobil sedan baru ini akan diproduksi oleh Toyota Kirloskar Motors (TKM), India. Semua proses produksi akan berlangsung di pabrik kedua Toyota yang berkapasitas 70.000 unit per tahun.

Toyota Kirloskar Auto Parts Pvt, Ltd (TKAP) TKAP akan memproduksi 110.000 mesin per tahun dan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2012, sementara itu produksi transmisi akan dimulai pada awal 2013 dengan jumlah diperkirakan sebesar 240.000 unit per tahun.

Untuk memproduksi perlengkapan mesin sebanyak itu, perusahan ini akan mengeluarkan dana sebesar 5 Milyar INR dan akan merekrut 500 karyawan baru. Upaya kolaborasi ini akan membantu perusahaan dalam mencapai angka yang ditargetkan.

"Etios telah dirancang khusus untuk pasar India. Produksi dalam negeri dari mesin dan transmisi akan memungkinkan kami untuk menyediakan produk kualitas terbaik, dengan harga kompetitif. India memiliki peran penting dalam rencana ekspansi global Toyota, dan perkembangan ini menandakan pertumbuhan Toyota di India," kata Nakagawa, MD dari Toyota Kirloskar Motor.

Etios diklaim sebagai mobil berkualitas dengan harga terjangkau. Ada dua varian Etios yang ditawarkan di India, yakni tipe hatchback yang akan dijual sekitar Rp 110 juta-an dan tipe sedan yang dijual sekitar Rp 140 juta-an. Mesin Etios juga tersedia dalam 2 pilihan yakni bensin 1200 cc dan 1500 cc.

Apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia? belum ada jawaban resmi dari PT Toyota Astra Motor, tapi tunggu saja. (Carblogindia/MLA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar