Halaman

Kamis, 11 Agustus 2011

Harga Emas Sesi Asia Terkoreksi, Sempat Sundul Rekor Baru

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas mengalami penurunan pada sesi perdagangan di Asia hari ini (11/08). Koreksi harga emas terjadi setelah indicator teknikal mengisyaratkan bahwa harga telah masuk ke dalam situasi jenuh beli. Untuk jangka pendek koreksi yang terjadi ini cukup wajar meskipun trend bullish masih terus berlanjut.

RSI harga emas telah berada di atas level 70 poin selama delapan sesi berturut-turut sehingga isyarat untuk penurunan jangka pendek sangat kuat. Meski demikian hari ini harga emas telah sempat menyundul level rekor tertinggi yang baru sebelum terkena aksi ambil untung.

Harga emas spot berada pada posisi 1788.10 dolar per troy ons, mengalami penurunan tipis sebesar 6.5 dolar dari penutupan perdagangan dini hari tadi. Harga emas telah sempat mencapai level harian tertinggi pada posisi 1814.20 dolar per troy ons, yang sekaligus merupakan harga rekor tertinggi sepanjang sejarah.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas masih akan melanjutkan kenaikan dengan cukup signifikan meskipun saat ini terlihat sedang mengalami koreksi. Pergerakan bullish harga emas terpantau masih sangat solid. Emas berpotensi untuk mengetes level resistance yang cukup kuat pada posisi 1825 dolar per troy ons.

(Ika Akbarwati/IA/vbn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar