Halaman

Senin, 29 Agustus 2011

Sri Mulyani Duduki Peringkat ke-65 Dalam 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

(Vibiznews-Business Review& Profile) Ini dia berita terhangat seputar 100 wanita paling berpengaruh di Dunia. Dari jumlah tersebut banyak wanita karir dan pebisnis yang terdapat dalam daftar ini.

Mengacu daftar yang dikeluarkan Forbes, Jumat (26/8/2011), terlihat 10 besar wanita paling berpengaruh di dunia didominasi oleh wanita yang bergerak di bidang politik dan bisnis.

Berikut daftar 10 wanita berpengaruh di dunia:


• Angela Merkel Kanselor Jerman

• Hillary Clinton Menteri Luar Negeri AS

• Dilma Rousseff Presiden Brazil

• Indra Nooyi Chief Executive PepsiCo

• Sheryl Sandberg Direktur Operasional Facebook

• Melinda Gates Pimpinan Bill & Melinda Gates Foundation

• Sonia Gandhi Pemimpin Partai Nasional India

• Michelle Obama Ibu Negara AS

• Christine Lagarde Direktur IMF

• Irene Rosenfeld CEO Kraft Foods


Selain itu, dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia juga banyak terdapat pejabat-pejabat perusahaan di bidang teknologi. Seperti SVP Google Susan Wojcicki yang menduduki peringkat ke-16. Kemudian CEO Yahoo! Carol Bartz juga menduduki peringkat 37 dalam daftar tersebut. VP International Strategy Twitter yaitu Katie Jacobs Stanton juga masuk ke dalam peringkat 56 wanita paling berpengaruh di dunia.

Berita yang tak kalah pentingnya adalah tak ketinggalan dengan mereka, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sekarang menjabat sebagai Direktur Bank Dunia kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes.

Dalam daftar Forbes yang dikutip, Jumat (26/8/2011), Sri Mulyani menduduki urutan ke-65. Wanita kelahiran Tanjung Karang 26 Agustus 1962 ini juga masuk ke dalam 13 wanita Asia di dalam daftar tersebut.

Selain Sri Mulyani, ada 13 wanita Asia yang masuk dalam daftar bergengsi tersebut. Tokoh-tokoh tersebut antara lain Pemimpin Partai Kongres India Sonia Gandhi. Gandhi menduduki urutan ke-7, tertinggi di antara wanita Asia lainnya.



Pemimpin Demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi dan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra juga ikut dipilih Forbes dalam daftar tersebut.

Bagi Sri Mulyani, ini adalah ketiga kalinya dia masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh versi majalah Forbes. Sebelumnya Mantan Menteri Keuangan Indonesia itu berada di urutan ke-23 dan ke-72 di tahun 2008 dan 2009. Indonesia boleh merasa berbangga untuk pencapaiannya ini. Semoga membawa pengaruh positif bagi kemajuan negeri tercinta..

Foto: Forbes

(Tania Tobing/TN/vbn-dtc-berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar