Halaman

Selasa, 02 Agustus 2011

Mazda Melanjutkan Momentum Pemecahan Rekor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Selasa (2/8/2011), melaporkan kesuksesan penjualan selama Indonesia International Motor Show ke-19 yang telah melampaui target dengan total 1.259 unit dalam 10 hari berlangsungnya pameran, dari target awal yang hanya 800 unit.

Mazda2, yang telah menjadi mobil paling banyak diminati sejak dibukanya IIMS mengantongi angka penjualan tertinggi sebanyak 824 unit. Sementara MPV luxury Mazda8, yang baru saja diluncurkan saat IIMS 2011 dibuka, masuk di urutan kedua dengan angka penjualan 110 unit.

Angka penjualan selengkapnya adalah sebagai berikut: Mazda2 Sedan (82 unit), Mazda6 (28 unit), CX-7 (110 unit), CX-9 (44 unit), RX-8 (10 unit), MX-5 (8 unit), dan truk pick up BT-50 (43 unit).

Sementara, edisi terbatas Mazda2 dengan warna Passion Orange juga mencuri perhatian tersendiri dengan larisnya total 17 unit yang hanya ditawarkan selama periode pameran berlangsung.

Mazda juga menerima dua buah penghargaan sebagai Best Dress Up serta Best Feature Design and Value, untuk mobil model Mazda2 hatchback berwarna merah yang khusus dimodifikasi untuk acara ini dari majalah Car and Tuning Guide. Sementara booth Mazda sendiri yang mengedepankan tema "Feel the Absolute Zoom-Zoom Experience" terpilih sebagai runner up 'Best Booth' pilihan para pengunjung IIMS 2011.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia mengaku senang bahwa Mazda telah mengakhiri IIMS 2011 ini dengan prestasi yang gemilang.

"Kami memandang IIMS sebagai wadah yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Zoom-Zoom ke khalayak ramai. Tentunya kami juga sangat puas dengan capaian penjualan yang berhasil kami raih, sekaligus juga dua penghargaan yang kami menangkan sebagai bukti tumbuhnya pasar serta kehadiran Mazda di Indonesia," kata Yoshiya.

Indikator positif lain atas tanggapan pelanggan terhadap brand ini adalah tingginya angka test-drive yang tercatat selama periode pameran. Para pengunjung secara antusias mendaftar test-drive ini setiap harinya; MMI mencatat total 85 permintaan test drive selama IIMS berlangsung .

Demi menghidupkan Feel the Absolute Zoom-Zoom Experience, Mazda menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang dapat menarik minat pengunjung serta mengakrabkan gaya hidup Mazda kepada masyarakat. Di antaranya adalah fashion show oleh Mango dan Hugo Boss dan penampilan khusus brand ambassador Mazda, Ruth Sahanaya.

City Stylist Mazda2 Stella Rissa juga mendukung terselenggaranya event ini dengan cara merancang seragam khusus yang dikenakan oleh semua staf penjualan. Selain itu, lounge Zoom-zoom juga dibuat hidup dengan hadirnya karya 3 seniman urban: Koma Indo (Meriken Lybia), Answer Four (Rudy Cahyadi), dan Yona Yunistia.

Tentunya, pelanggan juga berkesempatan untuk memenangkan sekian banyak hadiah menarik jika mereka melakukan transaksi pembelian selama IIMS.

Penawaran produk-produk baru Mazda serta beberapa promo menarik-nya terbukti sangat efektif dalam menjaring pengunjung. Hasilnya, booth Mazda merupakan salah satu di antara booth-booth yang paling ramai didatangi pengunjung selama IIMS 2011.

Yoshiya mengungkapkan, tahun 2011 sejauh ini merupakan sebuah tahun yang penuh prestasi bagi Mazda. Salah satunya adalah rekor penjualan bulanan tertinggi selama tiga bulan berturut-turut serta target penjualan selama IIMS yang terlampaui.

"Kami tidak sabar menunggu capaian hebat lain di masa yang akan datang, oleh karenanya kami berterima kasih kepada para pelanggan yang telah menjadikan Mazda sebagai salah satu pilihan teratas mereka," kata Yoshiya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar