Halaman

Kamis, 04 Agustus 2011

Saingi Mazda, Nissan Rakit Sportcar Murah

Liputan6.com, Tokyo: Produsen otomotif Jepang, Nissan Motor, dikabarkan tengah merakit sebuah mobil sport terbaru dengan harga terjangkau, yang disebut-sebut akan bersaing dengan sportcar Mazda MX-5 Miata. Seperti yang dirumorkan media-media otomotif baru-baru ini, mobil itu akan dilengkapi hibrida drivetrain listrik atau plug-in.

Mazda MX-5 Miata merupakan mobil sport dengan harga terjangkau yang banyak menjadi bahan perbandingan para pencinta otomotif. Sejak debutnya pada 1989 lalu, Mazda MX-5 sudah menjadi standar mobil kelas dunia yang harganya sesuai dengan kantong. Sebelumnya MX-5 banyak dianggap kurang bertenaga, tetapi ketika saat diluncurkan, MX-5 kini banyak memiliki beberapa saingan, dan tidak ada pesaingnya yang berani mematok di kisaran harga MX-5.

Sebagai bagian dari rencananya untuk meluncurkan 52 mobil baru selama lima tahun ke depan, Nissan dikabarkan juga akan merakit mobil sport rear-drive terjangkau. Mobil ini akan dibangun dengan platform menengah yang dibeli dari Daimler, yang juga akhirnya akan digunakan pada generasi berikutnya seperti 370Z, GT-R, dan Infiniti G.(TopSpeed/ADO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar