Halaman

Selasa, 28 Juni 2011

Disiplin Seorang Big Boss Menentukan Keberhasilan Perusahaan

(Vibizmanagement - HR) - Kata disiplin merupakan salah satu dari pada tata tertib seorang karyawan sebelum mereka melakukan pekerjaan. Disiplin yang pertama kali dimulai adalah dengan cara absensi kehadiran setiap hari apakah karyawan tersebut tepat waktu datang ke kantor atau lebih dari pada waktu masuk kerja kantor.

Disipilin ini merupakan salah satu contoh yang harus diterapkan bukan saja untuk level staff namun yang lebih penting itu adalah disiplin harus dimulai dari level supervisor ke atas,level manager bahkan sampai level yang tertinggi yaitu big boss atau owner sekalipun mereka sering sibuk atau mungkin ada pekerjaan di luar namun namanya kedisiplinan itu akan membawa dampak yang sangat positif di lingkungan kantor.

Hal ini juga terjadi di lingkungan kantor saya dimana ketika seorang staff melihat atasannya atau big bossnya selalu datang terlambat ke kantor maka level staff akan bertanya-tanya mengapa mereka selalu datang terlambat? Atau ada juga big boss atau Direktur yang sering kali datang ke kantor memang tepat waktu namun pada saat siang hari sering pulang cepat dari kantor dan mungkin ada alasan meeting atau mau kedokter bahkan ada juga yang malahan setiap hari jumat tiap minggunya tidak masuk ke kantor.

Kondisi seperti ini sangat berpengaruh ke perusahaan sebab jikalau mereka seenak-enaknya saja masuk dan tidak masuk sesuka hatinya maka pastilah tidak akan mendapatkan hasil kerja yang maksimal di pekerjaan. Yang ada malahan mereka menjadi turun prestasi kerjanya. Kondisi inipun akan mempengaruhi anak buah yang menjadi berpikiran negatif kepada big boss ataupun atasannya mereka menjadi seenak-enaknya bahkan bisa menjadi malas-malasan bekerja karena melihat atasannya kurang disiplin. Hal ini sangat bahaya dikarenakan akan membawa pengaruh yang buruk kepada perusahaan.

Oleh sebab itu cara yang paling gampang adalah kembali menegakkan peraturan dan tata tertib di perusahaan yang baru ini, kalau bisa diberikan peringatan untuk membuat karyawan yang lain jera bahwa disiplin kerja sangat mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan. Semoga dengan cara ini semua karyawan mengerti dan dapat menerapkan kembali kedisiplinan.

(RH/IC/vbm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar