Halaman

Senin, 06 Juni 2011

Schumacher Mi3, Mobil Remote Tercepat Sejagat

Liputan6.com, Rockingham-Australia: Para pecinta mobil berpengendali jarak jauh kini boleh bersyukur. Pasalnya telah muncul mobil remote control dengan kecepatan luar biasa, 260 kilometer per jam. Tapi harganya juga selangit. Mobil mainan dengan pengendali jarak jauh (remote control) ini dinamai Schumacher Mi3, yang telah dinobatkan sebagai mobil remote control tercepat di dunia.

Penciptanya, Nic Case mengaku terobsesi dengan kecepatan. Baginya mobil remote control bukanlah semata mainan belaka. Kecintaannya itu menghasilkan sebuah mobil remote control yang dapat melaju hingga 161,76 mil per jam (260 kilometer per jam).

Case mengaku membutuhkan waktu 6 bulan dan dana sebesar 4.000 dolar AS (Rp 34 juta) untuk merakit Schumacher Mi3. Mobil kreasinya itu digerakkan oleh 11 motor bertenaga kuda dan baterai 12 sell yang terbalut dalam lapisan karbon fiber buatan tangan.

Kesuksesannya merakit Schumacher Mi3 tidak lantas membuat Case puas. Case saat ini tengah merakit mobil remote control serupa yang dapat melaju hingga 200 mil per jam (321 kilometer per jam). (Topspeed/Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar