Halaman

Senin, 13 Juni 2011

SamWon House, Surga Hidangan ala Korea

INILAH.COM, Jakarta - Jika merasa bosan dengan hidangan Eropa, mungkin Anda bisa berkunjung ke SamWon House yang menyajikan ragam kuliner Korea yang khas.

Restoran di kawasan Setiabudi One Building ini menjadikan surga bagi pecinta masakan khas Korea. Betapa tidak, di sini Anda dapat memanjakan lidah dengan bersantap semua masakan Korea yang original.

Begitu masuk ke dalam restoran, Anda akan melihat ruangan didominasi warna coklat-emas-merah dengan set furnitur dari kayu, serta pakaian tradisional yang tertempel di dinding langsung memuat nuansa Korea kian terasa.

Selain pengaturan meja kursi layaknya restoran biasa, di sana, ada ruangan dengan beberapa set meja-kursi yang ditata seperti lesehan, ala orang Korea. Namun tempat itu hanya diperuntukkan bagi tamu yang berjumlah di atas lima orang.

Soal makanan, restoran ini pastinya tidak mau kalah menarik. SamWon House akan menyediakan hidangan pembuka bernama Banchan. Terdiri dari kimchi, tumisan tauge, ubi rebus, bayam, sambal ikan teri dan sawi pedas. Masing-masing ditempatkan dalam piring kecil.

Puas menikmati hidangan yang rata-rata rasanya masih unik di lidah, datang menu utama pesanan kami. Gunmandu adalah menu yang pertama kami cicipi. Makanan ini berupa pangsit berisi aneka seafood dan sayuran. Untuk lidah orang Indonesia, Gunmadu terasa agak hambar, namun gurih.

Hidangan selanjutnya adalah Sogogi Bokkeum dan Ojing-eo Bokkeum. Pada dasarnya, menu dengan nama belakang Bokkeum ini menggunakan bumbu dan saus yang rasanya hampir sama.

Menu andalan di sini adalah Samgyetang. Hidangan ini adalah sup ayam ginseng dengan kaldu gurih dan nasi di bawahnya. Meskipun, memakai embel-embel ginseng, tidak terasa aroma khas ginseng. Namun tetap lezat disantap. Daging ayam terasa sangat lembut, dengan kuah gurih segar.

Selesai menyantap hidangan, akan diberi minuman teh khas Korea yang rasanya lebih mirip kopi encer. Tak hanya itu, sepiring besar potongan buah semangka siap menyegarkan mulut. [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar