Halaman

Selasa, 21 Juni 2011

Resto Ciwidey Investasi Awal Rp 2 Miliar

SOREANG, (PRLM).- PT. Lapang Jaya Pariwisata, telah menginvestasikan dana senilai Rp 2 miliar untuk membangun resto dan meeting room dengan lahan seluas lima hektare di sekitar Sungai Cisondari, Desa Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Kawasan Bandung selatan pun nampaknya semakin diminati para investor.

Selanjutnya areal tersebut akan diperluas menjadi 10 hektare untuk membangun cottage dan arena bermain anak. Bahkan, di sungai selebar 12 meter itu nantinya akan disediakan fasilitas arung jeram.

"Nilai uang yang diinvestasikan tentu akan bertambah karena kita akan membangun lagi sejumlah fasilitas lainnya," kata Desri Lorry, Penanggungjawab Resto Ciwidey di Pasirjambu, Senin (20/6).

Desri mengatakan, Resto Ciwidey menawarkan keindahan alam sebagai bagian penting dari konsep tempat refrshing ini. Pilihannya di lokasi ini kata Desri, karena kawasan Pasirjambu dan Ciwidey akan berkembang pesat seiring pembangunan Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja).

Resto Ciwidey, kata Desri, menawarkan menu makanan Indonesian Food. "Kita bisa bersantap sambil memandang keindahan alam dan merasakan gemericik suara air sungai," kata Desri.

Kepala Desa Cukanggenteng Hilman mengatakan, pihaknya menyambut baik berdirinya resto ekslusif di wilayahnya. Hal ini, kata Hilman, akan membangkitkan perekonomian desanya. Terlebih pariwisata menjadi sektor andalan Desa Cukanggenteng.

"Tenaga kerjanya dari penduduk disini, terus bahan-bahan untuk masakan restoran pun diambil dari hasil pertanian penduduk disini. Tentu ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan perekonomian warga," kata Hilman. (A-194/das)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar