Halaman

Selasa, 07 Juni 2011

Ducati Masih Bermasalah Pada "Front End"

CATALUNYA, (PRLM).- Setelah bergulirnya seri kelima MotoGP "Gran Premi Aperol de Catalunya", Valentino Rossi memberikan sedikit pandangannya tentang motor Ducati Desmosedici GP11 yang ia ibaratkan seperti sebuah "selimut kecil", dimana pada satu titik kita menutupnya dan pada bagian lain mengeksposnya.

Sejauh ini motor Ducati Desmosedici GP11 mengalami masalah dengan bagian 'front end' yang mengalami 'chattering' berlebihan. Dirinya kini tengah memperbaiki sektor belakang motor yang disesuaikan dengan keinginannya. Meskipun semua masalah belum selesai teratasi, namun "The Doctor" cukup senang dengan hasil lomba GP Catalunya.

"Sisi positifnya kita bisa memangkas gap dengan pembalap di depan menjadi 7 detik saja. Sedangkan di Le Mans selisih waktunya hingga 14 detik. Sedangkan sisi buruknya kita tak terlalu senang dengan finis kelima. Kami sebetulnya bisa melakukan lebih baik karena settingan motor telah mengalami perubahan setelah sesi kualifikasi, untuk membuatnya lebih stabil dan kami melakukan pengujian pada sesi warm-up," kata pembalap tim Ducati Valentino Rossi, seperti dikutip "GPone".

"Settingan tersebut bekerja sangat bagus di trek basah, dan kami mencobanya selama lomba. Tapi mungkin inilah sebuah kesalahan, karena saya kehilangan banyak waktu ketika memasuki tikungan dan bagian belakang motor mengalami sliding terlalu banyak sehingga tak mampu untuk memperkecil jarak dengan Dovizioso dan Spies," katanya.

Menurut Rossi pada dua balapan terakhir masalah pada bagian 'front end' bisa sedikit teratasi dan dirinya merasa lebih percaya diri dan kini pada bagian belakang motor sudah jauh lebih stabil.

"Saya pikir Honda telah melakukan langkah besar dan tak seorangpun menduganya. Sedangkan M1, terlihat masih kompetitif untuk tahun ini. Berkenaan dengan balapan tahun depan, saya tidak mengharapkan revolusi besar dari Honda dan Yamaha dengan motor 1000cc mereka. Semoga perubahan aturan akan mendukung kami karena motor 1000cc kami berbeda dengan motor 800cc dan terlihat performanya jauh lebih bagus. Kami tengah mengerjakan motor untuk musim depan tapi tanpa mengabaikan pengembangan motor yang digunakan tahun ini," kata Valentino Rossi ketika menjawab tentang keunggulan motor Yamaha dan Honda musim ini.(Ton/A-147)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar