Halaman

Kamis, 02 Juni 2011

Performa Ekonomi AS Perburuk Sang “Greenback”

Monexnews - Sang Greenback (USD) kembali tersungkur di teritori negatif pada kisaran rendah dalam 3-pekan terakhir terhadap rival-rival utamanya di hari Kamis.
Tertekannya dollar AS terutama akibat data-data ekonomi A.S yang dirilis belakangan ini tidak memberikan performa terbaiknya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.
Greenback langsung merosot setelah survei swasta menunjukkan perusahaan-perusahaan di AS hanya menambah 38.000 pekerja di bulan lalu, kenaikan terkecil sejak bulan September. Sementara indeks manufaktur bulan Mei juga melorot melampaui perkiraan di angka 53.5 dari sebelumnya 60.4 (Ekspektasi analis 57.7).
Alhasil data-data tersebut mendorong sejumlah ekonom terpaksa memangkas perkiraan data non-farm payrolls yang akan rilis hari Jumat besok. Perkiraan terakhir dari survey Reuters menyebutkan sebesar 150.000 (final forecasts) diturunkan dari prediksi sebelumnya 180.000.
Sementara buruknya angka-angka ekonomi ini turut menambah kecemasan atas melambatnya pemulihan ekonomi di Amerika dan sudah pasti akan memperburuk pelemahan dollar selanjutnya.(Dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar